Wisata Air Terjun Jumog Ngargoyoso Karanganyar

Air Terjun Jumog - Karanganyar

Lokasi air terjun jumog tepatnya terletak di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Propinsi Jawa Tengah.

Akses menuju lokasi juga tidak ribet, berjarak sekitar 40 km ke arah timur Solo. Jika berangkat dari arah Solo menuju Tawangmangu. Di pertigaan selepas Pasar Karangpandan, ambillah jalur ke kiri ke arah Ngargoyoso. Jalur ke kanan adalah jalur ke Tawangmangu.

Untuk retribusi masuk ke lokasi wisata hanya bayar Tiket masuk Rp 5.000 per orang dan dikelola secara swadaya oleh masyarakat. Parkir kendaraan roda dua adalah Rp 2000.

Dan fasilitas yang ditawarkan di tempat wisata ini cukup lengkap antara lain arena permainan anak, kolam renang, gazebo, rest area, rumah makan dan panggung hiburan. Juga terdapat akomodasi sebuah cottage dan beberapa home stay sekitar 1 km dari lokasi air terjun dengan kisaran harga sewa mulai Rp 50 ribu hingga Rp 200 ribuan per malam.

Juga di sekitaran tempat wisata ini banyak dijumpai penjual sate ayam maupun sate kelinci yang merupakan makanan khas daerah tersebut.

Komentar